6 Keuntungan Beli Tanah Kavling Murah di Malang Untuk Investasi

Rumah DijualBanyak instrumen investasi yang bisa dipilih saat Anda menetap di Kota Malang, untuk mendapatkan keuntungan di saat yang tepat. Salah satunya adalah, tanah kavling murah di Malang yang saat ini sedang naik daun terutama di kawasan strategis dan dalam proses pengembangan.

Tanah kavling merupakan tanah yang diplot dengan bentuk proporsional, biasanya petak dengan ukuran tertentu dengan lokasi yang rapi. Gunanya, untuk mempermudah pembangunan ketika pemilik kavling ingin mendirikan rumah atau menggunakannya untuk hal lainnya.

Dari Peningkatan Harga, Hingga Kerusakan Minim

Sebenarnya banyak keuntungan yang bisa didapat jika Anda beli tanah kavling, tapi enam diantaranya paling banyak diburu para investor. Apa sajakah itu?

l  Harga Terus Meningkat

Investasi tanah berpotensi menghasilkan untung yang maksimal. Apalagi kalau Anda memilih lokasi potensial, dimana harga tanah tersebut akan cenderung meningkat dari waktu ke waktu.

Misalnya, saat ini Anda membeli dengan harga Rp. 100 juta. Kemudian di kawasan sekitarnya terjadi perkembangan kawasan bisnis, sehingga saat Anda ingin menjualnya beberapa tahun setelah membeli harga tanah tersebut ternyata naik tiga kali lipat.

l  Bisa Dibangun Kapan Saja

Jika Anda membelinya dengan sistem cicilan, biasanya sebelum tanah lunas sudah bisa dibangun sesuai kebutuhan. Misalnya Anda ingin menjadikannya rumah hunian, kantor atau fasilitas lainnya.

l  Fasilitas Lengkap

Biasanya tanah kavling yang dijual developer sudah dilengkapi fasilitas pendukung yang maksimal. Mulai dari akses jalan, hingga jaringan listrik yang bisa dimanfaatkan ketika Anda sudah membangun rumah di sana. Fasilitas ini tentu sangat membantu, ketika Anda langsung ingin membangun di atas tanah tersebut.

l  Minim Biaya Perawatan

Beda dengan membeli rumah yang biaya perawatannya cukup tinggi, ketika Anda membeli tanah tentu hanya perlu biaya perawatan berupa pembersihan lahan tersebut. Tak perlu biaya pemeliharaan renovasi bangunan rusak atau lainnya sebab disana belum ada bangunan.

l  Media Bisnis

Tanah kavling juga bisa dijadikan media bisnis, misalnya untuk Anda yang ingin berkebun. Tinggal pilih tanaman yang tepat untuk ditanam di sana, kemudian budidayakan dengan cara yang tepat. Hasilnya tentu cukup menggiurkan, sehingga bisa dijadikan sumber penghasilan tambahan atau tabungan.

l  Kerusakan Minim

Kerusakan pada tanah sangat minim jika dibandingkan dengan bangunan. Makanya lebih banyak orang investasi dalam bentuk tanah ketimbang rumah.

Jenis Tanah Kavling

Tanah kavling punya beberapa jenis yang bisa dipilih, tiga diantaranya adalah:

1.        T-Intersection

Yaitu kavling yang terletak tepat di pertigaan jalan, biasa juga dikenal sebagai kavling tusuk sate. Biasanya pembeli yang ingin berbisnis di rumah dengan membuka toko, memilih jenis ini.

Tinggal dibangun dengan desain yang tepat dan menarik perhatian orang, maka bisnispun bisa berjalan dengan lancar. Sebab, lokasinya menjadi tempat perlintasan dari tiga kawasan di sekitarnya.

2.        Cul de Sac

Merupakan kavling yang terletak di jalan yang buntu tanpa akses ke berbagai kawasan. Keuntungannya adalah, ketika dibangun rumah, bisa dibuat dengan bagian belakang yang luas. Selain itu keamanannya juga lebih maksimal dan pastinya nyaman karena jauh dari kebisingan.

3.        Interior

Letak tanah kavling ini ada di tengah sebuah blok tanah, alias diapit oleh tanah-tanah yang lainnya. Jadi, untuk keamanan cukup maksimal. Tapi, soal sirkulasi udara dan pemandangan di sekitarnya terbilang monoton.

Apapun jenis tanah kavling murah di Malang yang Anda pilih, pastikan untuk mendapatkan berbagai keuntungan yang diharapkan. 

LihatTutupKomentar